SELAMAT DATANG DI DUNIA HERBAL ( RAINA HERBAL DAN TERAPI )

Assalamuallaikum Wr.Wb

Sehat adalah nikmat terbaik kedua setelah iman

RAINA HERBAL DAN TERAPI
Herbal, Terapi, Bekam

Drh. Endah Sri Rahayu 
Therapist & Herbalist

Menyediakan :
- Bekam
- Totok Wajah
- Acupresure (AL- Kay) 
- Ear Candle
- Pijat Bayi
- Obat - Obat Herbal (Thibbuwn Nabbawi)

kami memberikan pelayanan online dan offline pada alamat di bawah ini :

Jl. Patuha Raya No. 30 Perum Suradita, Cisauk Kabupaten Tangerang
Telp : (021) 7579 0727, (021) 4647 3270, Hp : 0815 1183 3389

Jadwal 
Selasa - Rabu : 07.00 - 20.00
Jumat - Minggu : 07 - 20.00

 (Mohon bisa melakukan pengaturan janji terlebih dulu)


Rasulullah SAW: Mohonlah kepada Allah kesehatan. Sesungguhnya karunia yang lebih baik sesudah keimanan adalah kesehatan. (HR. Ibnu Majah)
Meski kaya, tapi jika sakit seperti lumpuh/buta karena stroke/diabetes, niscaya tidak nyaman.
Ternyata dalam Islam, Nabi sudah mengajarkan kita cara merawat kesehatan. Dari berbagai hadits kita ketahui Nabi tidak pernah sakit berat selama hidupnya kecuali saat sakarotul maut. Nabi fisiknya sangat bagus sehingga tidak ada yang mampu mengalahkannya bergulat. Nabi kerap memimpin pasukan perang. Bahkan pasukan militer terbesar saat itu, Romawi, tidak berani berperang melawan Nabi di Tabuk.
Dari Ibnu Abbas r.a. Rasulullah bersabda : “Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal: dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku dengan besi panas.” (Hadist Bukhari) 
Dari berbagai hadits diketahui bahwa Rasulullah biasa berbekam. Dan Rasulullah boleh dikata tidak pernah sakit kecuali ketika sakarotul maut:
Dari Ibnu Abbas ra bahwa Nabi SAW pernah berbekam dalam keadaan ihram dan pernah berbekam sewaktu berpuasa. Riwayat Bukhari.
Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.:
Bahwa Nabi saw. pernah berbekam dalam keadaan sedang ihram. (Shahih MuslimNo.2087)
Hadis riwayat Ibnu Buhainah ra.:
Bahwa Nabi saw. pernah membekam tengah kepalanya ketika beliau berada di jalan menuju kota Mekah ketika beliau dalam keadaan ihram. (Shahih Muslim No.2088)
Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:
Nabi bersabda: Sebaik-baik obat yang kamu gunakan adalah berbekam, atau: Berbekam adalah obat yang paling baik bagimu. (Shahih Muslim No.2952)
Hadis riwayat Jabir bin Abdullah ra.:
Dari Ashim bin Umar bin Qatadah bahwa Jabir bin Abdullah menjenguk Muqanna`, kemudian berkata: Aku tidak akan pulang sebelum engkau mau berbekam sebab saya pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya di dalam berbekam itu terdapat pengobatan. (Shahih Muslim No.4085)
Dari hadits di atas, jelas bekam adalah satu sunnah Nabi dalam rangka menjaga kesehatan. Tubuh mengandung darah sekitar 8% dari berat badan atau untuk orang dewasa sekitar 5 liter. Saat donor darah, orang biasa menyumbang darah segarnya hingga 0,5 liter. Dalam bekam, yang dibuang adalah darah kotor yang mengandung penyakit dan kotoran sebanyak sekitar 0,125 liter.
Saat kita memeriksa penyakit, maka kita periksa darah kita. Jika darah kita mengandung kolesterol, asam urat, gula yang tinggi atau pun virus seperti DBD, AIDS, dsb, maka ada penyakit dalam diri kita. Namun jika darah kotor tersebut dibersihkan secara berkala, insya Allah tubuh akan memproduksi darah segar dalam waktu 3-5 hari sehingga darah kita jadi bersih dan segar kembali.
Kita harus ingat bahwa darah membawa makanan, air, dan udara bagi sel-sel tubuh kita. Jika darah kita bersih, tubuh kita akan baik. Namun jika darah kita kotor, maka tubuh kita pun akan sakit.
Pada akhirnya kita harus yakin bahwa Allah lah yang menyembuhkan. Bekam itu sekedar satu obat yang merupakan perantara menuju kesembuhan. Jika Allah tidak mengizinkan, niscaya kita tetap sakit. Tapi jika Allah mengizinkan, niscaya kita akan sembuh.
“dan apabila aku sakit, Dialah (Allah) Yang menyembuhkan aku” [Asy Syu’araa’ 80]
Pengobatan Islam bukan cuma bekam. Tapi menyeluruh dari ketenangan hati, cara makan, olahraga, hingga cara pengobatan yang alami seperti dengan minum madu dan bekam.
Merajuk Hadist yang dinyatakan Dari Ibnu Abbas r.a. Rasulullah bersabda : “Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal: dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku dengan besi panas.” (Hadist Bukhari) 
Menurut beberapa analisa dari ilmu  Kedokteran TCM bahwa Penyakit dibagi dalam 3 kategori yaitu penyakit panas, dingin dan sangat dingin, menurut analisa mendalam terkait hadist Bukhari diatas menurut buku "Beruguru Kecina Berobat Ke Arab" bahwa Sayatan Pisau Bekam /Bekam untuk Penyakit bersindrom Panas, Minum Madu untuk Sindrom dingi dan al-kayy untuk sindrom yang sangat dingin. 
Semoga Kita Selalu diberikan Sehat Jasmani dan Rohani.. aamiin
Setiap Penyakit pasti ada Obat nya.

Comments

Popular Posts